Cara Mudah Cepat untuk Email Marketing

Cara Membuat Email Delivery Rate Meningkat

Banyak email marketing service di Indonesia yang notabene memberikan jaminan pelayanan email delivery yang baik. Tapi satu hal yang kita harus tahu bahwa email marketing service yang ada di Indonesia tersebut apakah menggunakan SMTP(Simple Mail Transfer Protocol) server yang ip(internet protocol) yang mempunyai reputasi baik atau tidak. Banyak yang mengasumsikan, Jika menggunakan email marketing service sudah sangat di pastikan email yang kita kirim pasti akan masuk ke dalam Inbox(kotak masuk) persepsi ini boleh saja berkembang, tapi bagi seorang internet marketer profesional, banyak lagi faktor-faktor yang menghambat pengiriman email yang masuk kedalam kotak masuk, bahkan hampir semua email pengiriman masuk kedalam kota spam(spambox).

Berikut Adalah Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pengiriman Email Yang Masuk

  • SMTP Server dengan IP reputasi yang Baik

Bagian ini sangat penting, Karena email adalah sebuah aplikasi yang Open Source yang artinya adalah siapapun bisa melakukan pengiriman email tanpa ada batasan biaya yang terikat oleh provider manapun. Setiap orang bisa menggunakan pengiriman email asal mereka memiliki SMTP server yang baik dengan reputasi ip yang bagus. IP(internet protocol) yang digunakan untuk melakukan pengiriman email akan di filter lagi dan di lakukan pengecekan oleh ESP(Email Service Provider) terkemuka seperti gmail.com, yahoo mail, MSN Mail, dan lain-lain. Selain itu Cisco juga telah mengembangkan sistem untuk melakukan filtering email  ke berbagai ESP terkemuka tersebut. Banyak spamhouse yang bermunculan sebagai acuan dimana email yang kita kirimkan apakah email yang baik atau tidak.

  • Judul Email Yang Bersifat Promosi Sesuai CAN-SPAM ACT

CAN-SPAM Act merupakan dasar aturan landasan dimana email yang bersifat promosi harus di terbitkan judul email dengan pemberitahuan sebagai PROMOSI. Walaupun peraturan CAN-SPAM dibuat dan hanya berlaku di Negara Amerika, tetapi peraturan ini juga digunakan oleh berbagai service provider di belahan dunia lainnya sebagai landasan pengamanan pengiriman email melalui sistem dan server mereka. Karena jika tingkat pengiriman email dengan judul yang tidak bersifat promosi tetapi digunakan untuk melakukan promosi malah akan membahayakan email pengirim, ip pengirim dan bahkan akan di anggap sebagai email yang memiliki reputasi buruk dan sangatlah pasti email tersebut akan masuk kedalam spambox secara otomatis. Click disini untuk membaca peraturan CAN-SPAM ACT.

  • Usahakan Menggunakan Subscriber atau Mailing List Pribadi

Ini adalah hal yang sangat lumrah, peraturan dibeberapa email marketing provider hanya diperbolehkan jika anda menggunakan list pribadi anda sendiri seperti sendgrid.com , Elastic Email, ataupun EasySendy.com. Dibeberapa email marketing service mewajibkan hal ini dikarenakan tingkat bouncing email yang akan mempengaruhi IP SMTP server mereka yang reputasinya telah mereka bangun susah payah menjadi hancur dikarenakan ada beberapa user yang tidak mengikuti peraturan CAN-SPAM ACT atau menggunakan email list yang buruk, tidak terupdate bahkan ada yang menggunakan metode scraping tanpa melakukan pembersihan terhadap email yang didapat.

  • Gunakan Delivery Time Sending Limit Sebagai Ukuran Pengiriman Email

Setiap template email client memiliki suatu pengaturan yang dimana pengiriman email dikontrol dengan baik dan betul dengan bertujuan untuk mengatur lalu lintas email yang keluar dari suatu SMTP server agar pengiriman email tetap berjalan lancar dan maksimal. Hal ini merupakan suatu keuntungan yang baik untuk mendapatkan tingat pengiriman email agar masuk kedalam inbox email milik subscriber milik kita.

Untuk saat ini barulah poin-poin penting di atas yang penulis baru bisa menjelaskan bagaimana cara meningkatkan pengiriman email agar masuk kedalam kotak masuk/ inbox.

Leave a Reply

ALAMAT

Perum Harapan Indah,
Jl.Flamboyan Indah KN6,
Bekasi Barat, Jawa Barat,
Indonesia.
Tlp: +6281297975577(Whatsapp Chat)




Website & Social Media

Website: http://ClickSending.com
Email: admin@clicksending.com

Login

Lost your password? Register

Register

Lost your password? Login

Hubungi Kami melalui Whatsapp Chat